Yayu Arundina

Saya adalah guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Cimahi. Suka juga ikut-ikutan acara blogger dan motret untuk refreshingnya. Menikmati hidup itu favorit...

Selengkapnya
Tips Menghadapi Musibah Kematian dari BCL
BCL dan Ashraf Sinclair

Tips Menghadapi Musibah Kematian dari BCL

Baru saja kita dikejutkan dengan kabar kematian Ashraf Sinclair, suami artis Bunga Citra Lestari ( BCL ). Kematian yang datang secara tiba-tiba. Pasti bikin syok. Peristiwa pedih yang pasti akan terjadi.

"This is like nightmare but real," ujar BCL melalui akun penyanyi Andien.

Sahabat, kematian adalah satu tahapan hidup yang pasti datang. "Setiap yang hidup akan mati." Itulah satu ketentuan dari Sang Maha Kuasa. Bagaimana kita menyikapinya?

1. Siapkan mental akan datangnya kematian ini sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

2. Ikhlas menerima takdir yang datang. Walau kita kehilangan suami, istri, anak, ayah, ibu, saudara, teman dan yang lainnya, kita harus menerima musibah ini dan mengikhlaskannya.

3. Nikmati rasa sedih yang terjadi. Ditinggal mati oleh siapapun pasti akan membuat hati kita menangis. Menangislah sepuasnya. Keluarkan semua kesedihan kita. Jangan ditahan-tahan! Sedih dan menangis itu manusiawi, karena kita punya emosi. Namun, jangan sampai berlebihan, seperti meratap-ratap misalnya.

4. Banyak bercerita pada teman, saudara atau orang-orang yang dekat dengan kita. Tumpahkan segala rasa yang kita hadapi! Obrolan seperti ini akan membuat kita tenang. Nasihat, saran, dan sharing pengalaman dari yang lain, biasanya akan membuat mental kita lebih tegar.

Tidak hanya kita yang mengalami musibah ini!

5. Bersyukurlah ketika banyak teman atau saudara yang peduli oada kita. Ini rejeki yang sangat baik untuk melewati masa-masa sulit.

6. Nikmati setiap momen dan kenangan bersama almarhum/ almarhumah

7. Berikan waktu pada diri kita untuk memperbaiki emosi negatif ini. Biar waktu yang akan mengobati kesedihan kita.

8. Tetap produktif. Setelah masa berkabung selesai, kembalilah pada aktifitas kita. Bekerja atau produktif adalah cara untuk menyembuhkan luka dan sedih.

Nah, Sahabat Yayu Arundina, demikianlah caraku dalam menghadapi musibah kematian. Turut berduka cita untuk Teh Unge dan Noah. Semoga kalian bisa melalui masa sulit ini dengan baik pada akhirnya.

Semoga bermanfaat

Jangan sungkan untuk membagikan tips ini pada orang lain

Salam

Sumber gambar

https://www.sonora.id/read/422029137/suami-bcl-ashraf-sinclair-meninggal-dunia-karena-serangan-jantung?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search